Laman Materi Belajar desain grafis

Rabu, 18 September 2013

Mengenal Inkscape

Mengenal Inkscape: Bab II ini menjadi bagian pegangan siswa, khusus untuk keterampilan teknis olah gambar di program desain grafis.
Sebagai salah satu dari sekian banyak acuan siswa dalam mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan-Ruang Lingkup Rekayasa-Desain Grafis.

Inkscape merupakan program aplikasi desain grafis untuk membuat dan mengolah gambar vektor. Inkscape bersifat free (gratis) dan multiplatform(dapat berjalan pada berbagai sistem operasi). Kemampuan Inkscape dalam membuat gambar vektor tidak kalah dengan aplikasi grafis yang berbayar seperti CorelDraw dan Freehand.

Saat Anda meng-install sistem operasi Linux, Inkscape merupakan salah satu aplikasi yang ikut disertakan. Inkscape dapat Anda downloaddi www.inkscape.org. Pada bab ini, Anda akan mempelajari cara membuka program Inkscape dan mengenal menu dan ikon pada Inkscape.

Berikut tampilan dokumen dari Mengenal Inkscape:


Jalinan berbagi dari Google Drive:Bab II Mengenal Inkscape

Catatan: Buku digital ini diambil dari BSE (Buku Sekolah Elektronik- kelas XII Kurikulum KTSP) dan dijadikan sebagai bagian dari usaha untuk siswa dalam menyediakan bahan dan materi teknis untuk mengenal dan belajar desain grafis dari aplikasi yang terbuka dan bebas untuk diunduh dan dipakai (open source dan freeware).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik