Laman Materi Belajar desain grafis

Rabu, 05 Januari 2011

Presentasi .org Impress

Program pengolah presentasi adalah program yang dibuat khusus untuk mengolah data-data yang akan disajikan melalui presentasi. Program ini menghasilkan slide-slide yang dapat kita tampilkan secara manual ataupun secara otomatis. Program pengolah presentasi memungkinkan kita menyisipkan animasi, baik berupa efek gerak atau audio dan video sehingga slide presentasi menjadi semakin menarik.
Ada beberapa program pengolah presentasi, baik yang bersifat bebas / free maupun yang berbayar. Salah satu program pengolah presentasi yang memilki fitur lengkap dan banyak digunakan adalah Microsoft PowerPoint. Beruntung ada program pengolah presentasi yang fiturnya tak kalah dengan Microsoft PowerPoint, namun dapat kita gunakan secara gratis, yaitu OpenOffice.org Presentation atau OpenOffice.org Impress yang berbasis Linux.
OpenOffice.org Impress merupakan salah satu program yang terdapat pada paket program OpenOffice.org dari Sun Microsystem.Inc. Paket program OpenOffice.org Impress sudah ada secara default pada sistem operasi Linux. Jadi saat instalasi Linux, OpenOffice.org Impress otomatis akan terinstal. Tetapi untuk pengguna OS Windows, disediakan pula paket OpenOffice ini dalam versi Windows. Salah satu kelebihan OpenOffice .org Impress adalah dapat membaca file presentasi yang dibuat oleh program presentasi, seperti PowerPoint, dan dapat pula menyimpan file ke format file program presentasi lainnya.
(untuk siswa, ini adalah awal materi semester 2 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik